Ayo Ikuti kami di Twitter:

Rabu, 11 April 2012

Microsoft ajak pengguna Facebook melancong ke masa lalu


microsoft,facebook

Kuberita - Kali ini, Microsoft mencoba membuat eksperimen baru dengan menciptakan satu aplikasi kecil yang dapat digunakan oleh semua pengguna Facebook. Aplikasi ini mirip dengan Timeline yang muncul di halaman Facebook. Namun perbedaannya terdapat di waktu pengaturannya. Microsoft akan menampilkan kembali semua aktifitas pengguna Facebook mulai dari tahun lalu sampai sekarang.
Aplikasi yang dinamakan A Year in the Like ini dapat memutar kembali aktifitas apa saja yang dilakukan oleh pengguna Facebook tahun lalu.
Untuk menggunakan aplikasi ini, penggunanya hanya cukup mengakses Ayearinthelike.com, kemudian melakukan login menggunakan account Facebook pribadi mereka.
Setelah terkoneksi, maka secara otomatis situs tersebut akan mengumpulkan semua data pengguna Facebook mulai dari tahun lalu dan menampilkannya dengan format seperti Timeline yang digunakan di halaman Facebook.
Mulai dari foto sampai komentar-komentar satu tahun lalu dapat ditampilkan secara lengkap melalui Timeline ini. Tentu saja, tidak termasuk foto atau Timeline yang sudah terhapus sebelumnya.
Ayearinthelike.com membutuhkan Adobe Flash 11.1 untuk pengoperasiannya.
Satu hal yang perlu dicermati, menurut Zdnet.com, Timeline A Year in the Like lebih menarik dan bagus dibanding dengan tampilan Timeline Facebook.

Aplikasi atau situs ciptaan Microsoft ini juga dilengkapi dengan tools untuk membuat film pendek berdasarkan aktifitas pengguna Facebook setahun lalu. Tidak hanya itu saja, A Year in the Like juga dapat mengirimkan analisa singkat mengenai aktifitas yang telah dilakukan setahun lalu.

Sejak Microsoft membeli saham Facebook sebesar 1.6 persen di tahun 2006 kemarin sebesar USD 240 juta, membuat nilai jual Facebook meningkat menjadi USD 15 miliar. Oleh karenanya, sejak saat itu, dua perusahaan besar ini sering terlibat untuk membuat suatu aplikasi atau program bersama.
Salah satu contohnya adalah Bing. Produk besutan Microsoft ini juga digunakan Facebook untuk mengidentifikasi letak yang ditulis di status bar atau foto pengguna Facebook.

Kembali menyoal A Year in the Like, aplikasi garapan Microsoft dan Facebook ini diharapkan mampu menyedot banyak pengguna Facebook untuk menggunakannya, karena nantinya, kemungkinan Facebook akan menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi resminya.

sumber: Merdeka

0 Responses to “Microsoft ajak pengguna Facebook melancong ke masa lalu”

Posting Komentar

All Rights Reserved Kuberita | Template by Bloggermint
Powered by : Blogger